Menghemat Bbm PDF Print E-mail
Written by Rizki Noor Hidayat Wijayaź   

Memaksimalkan Bahan Bakar

Efisiensi Bahan Bakar dapat mencapai 70% atau lebih, meliputi sinergi dari 7 faktor berikut:

  • Electrolizer
  • Fuel Additive
  • Fuel Heater
  • Aerodinamika
  • Kontrol Elektronik Bahan Bakar
  • Tekanan Ban
  • Gaya Mengendarai

Dengan Biaya termurah dan hasil yang lumayan adalah:

  • Electrolizer + (Vaporizer + Enhancer)
  • Tekanan Ban
  • Gaya Mengendarai

1) Electrolizer

Elektrolizer berguna menghasilkan HHO (Hidrogen & Oksigen) keduanya faktor penting dalam pembakaran (combustion) mesin. Hidrogen bersifat memiliki daya ledak kuat dengan materi yang minim serta tidak menimbulkan panas yang berlebihan (efisien+fokus). Oleh karenanya Bom Hidrogen lebih mutakhir dibanding Bom Nuklir yang selain berbahaya, memiliki efekradio aktif dan menimbulkan panas yang berlebihan. Efek dari penambahan H dan O2 adalah pembakaran yang bersih (sempurna).

2) Fuel Additive

Sangat mudah dijumpai di pasaran atau Pom Bensin berguna untuk meningkatkan pembakaran mesin dan mengurangi emisi gas buang.

3) Fuel Heater

Pemanas Baha Bakar dimaksudkan agar bahan bakar panas sehingga mudah diuapkan. Pada mesin yang bekerja optial Fuel Heater dapat tidak berefek sama sekali.

4) Aerodinamika

Aerodinamika sangat penting, bukan bermaksud untuk memberi donwforce pada kendaraan supaya lebih nge-grip tapi untuk mengurahi hambatan/terpaan oleh angin. Contoh yang sangat mudah untuk dipraktekan adalah: cobalah mengendarai kendaraan roda 2 dengan agak membungkuk seperti pembalap, kecepatan 90Km/Jam sangat dicapai dibanding anda duduk seperti biasanya.

5) Kontrol Elektronik Bahan Bakar

Kontrol elektronik bahan bakar ini sangat penting ini dimaksudkan untuk membatasi suplay bahan bakar pada saat pembakaran sudah optimal akibat penambahan HHO.

6) Tekanan Ban

Ban yang sangat kurang angin akan lebih berat untuk digerakkan oleh mesin sedangkan ban yang terlalu keras sekalipun lebih kencang tapi tidak nyaman dikendarai karena terlalu banyak getaran. Kendaraan umumnya memang tidak dilengkapi dengan Suspensi tipe BumpStop seperti halnya kendaraan Race/F1.

Tekanan yang baik dan nyaman adalah 2.5 - 2.75psi. (biasanya pabrik mensyaratkan 2.75psi) hindari mengukur ban dengan cara memencet ban dengan tangan karena tidak akurat.

7) Gaya Mengendarai

Power yang baik setelah dipasang Electrolizer dapat menjadi tidak bermanfaat jika mengendarai dengan cara seperti pembalap/ membleyeerr - bleyeerrr : Kalau seperti ini yang anda butuhkan adalah Nitro :

Kendarailah dengan cara yang langsam maka anda akan mendapatkan penghematan hingga 30%

Terutama di perjalanan jauh.